Stegen tolak bicarakan masa depannya di Barca

Stegen tolak bicarakan masa depannya di Barca
Marc-Andre ter Stegen (AFP)

Barcelona (KANALACEH.COM) – Fokus Marc-Andre ter Stegen saat ini hanyalah pertandingan kedua babak 16 Besar Liga Champions melawan Arsenal. Kiper Barcelona itu menolak membicarakan masa depannya dan isu bahwa ia akan meninggalkan Camp Nou karena tak puas dengan perannya yang minim sekarang.

ter Stegen kalah bersaing dengan Claudio Bravo untuk tempat di partai-partai La Liga. Kiper asal Jerman itu hanya diturunkan di Liga Champions dan Copa del Rey, sama seperti di musim sebelumnya.

Isu akan hengkangnya ter Stegen juga memunculkan nama-nama klub Inggris yang siap menampungnya, seperti Manchester United dan Liverpool. Namun ter Stegen tak mau berpikir terlalu jauh.

“Kenyataannya, saya tak mau memikirkan apa yang akan terjadi di masa datang. Saya hanya memikirkan masa sekarang dan saya merasa senang karena punya kesempatan bermain di Liga Champions, itu saja,” kata ter Stegen, seperti dilansir AS.

“Bermain selalu memberi saya harapan. Bila kami bisa menang melawan Arsenal, itulah yang harus dinikmati. Saya tak mau disebut sebagai kiper masa depan dan hal itu tak membuat saya tertarik saat ini. Hanya pertandingan yang menjadi fokus saya,” ungkap penjaga gawang berusia 23 tahun itu lagi.

ter Stegen menilai pertandingan melawan Arsenal bakal sulit, meski Barca sudah memiliki modal kemenangan 2-0 dari kandang lawan pada laga sebelumnya. Modal tersebut tak menjamin langkah Barca ke perempat final bakal mudah.

El Barca tetap harus menang untuk mengamankan posisi di perempat final karena Arsenal adalah salah satu tim terbaik di Eropa. The Gunners juga memiliki para pemain hebat seperti Alexis Sanchez, mantan pemain Barca, dan Mesut Oezil.

Mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu juga mengaku hubungannya dengan Bravo baik-baik saja.

“Kita tak pernah tahu kapan akan menjadi starter. Kita harus memberikan yang terbaik dan kemudian pelatih yang memutuskan. Saya tak bisa memutuskan nasib orang lain,” tutur ter Stegen. [Bisnis]

Related posts