Wartawan yang hendak liput konpers BPJS tak diizinkan masuk

Wartawan yang hendak liput konpers BPJS tak diizinkan masuk
Ilustrasi wartawan (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengadakan konferensi pers terkait penyesuaian iuran BPJS yang dibuka terbatas untuk wartawan.

Konferensi pers yang berlangsung di Kantor BPJS Wilayah Aceh, Lamteumen, Banda Aceh, Rabu, (16/3) sekira pukul 14.00 WIB itu sedianya diperbolehkan untuk diliput semua wartawan. Namun, beberapa wartawan tak diperkenankan memasuki ruangan acara.

Wartawan Kanalaceh.com bersama salah seorang wartawan media online Klikkabar.com, Muhammad Fadhil yang hendak masuk ke dalam ruangan acara sekira pukul 14.30 WIB, sempat ditanyai salah seorang satpam di pintu masuk.

“Ada undangan? Wartawan sudah penuh di dalam. Memangnya kalian dari media mana?”

Setelah menjelaskan asal media masing-masing dan tujuan untuk meliput konferensi pers itu, satpam tersebut menjumpai perwakilan humas BPJS, Muhammad Yasin. Kemudian, Yasin menjelaskan kondisi di dalam ruangan yang sudah penuh kepada wartawan.

“Bukan kami tak mengizinkan kalian masuk, tapi wartawan di dalam sudah lebih 20 orang dan ruangannya pun tidak besar,” dalihnya.

Ia juga mengajak wartawan untuk melihat video tayangan Camera Closed Circuit Television (CCTV) di dalam ruangan itu agar lebih meyakinkan. “Kalau tidak percaya silakan lihat CCTV.”

Wartawan Klikkabar.com, Muhammad Fadhil mengaku sangat kecewa dengan sikap yang ditunjukkan BPJS terhadap wartawan itu.

“Kita sudah jauh-jauh datang mau meliput, sampai di tempat acara malah tidak dikasih masuk,” keluhnya.

Karena tetap tak diizinkan masuk meliput acara tersebut, wartawan itu pun meninggalkan lokasi acara. [Fahzian Aldevan]

Related posts