Pemerintah Aceh umumkan paket proyek 2016

  • Whatsapp
Pemerintah Aceh umumkan paket proyek 2016
ilustrasi foto

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui salah satu media lokal, mengumumkan ribuan paket proyek 2016, yang bersumber dari anggaran dan pendapatan belanja Aceh.

Paket yang ditenderkan tersebut, merupakan proyek strategis, dan sejumlah paket non fisik lainnya, seperti jasa konsultasi, dan penyusunan DED untuk proyek 2017.

Kepala unit layanan pengadaan (ULP) Aceh, Nurchalis, kepada kanalaceh.com menerangkan, pengumuman kegiatan 2016 dimaksudkan sebagai upaya mempercepat realisasi proyek, dan agar belanja publik pembangunan dapat segera dilaksanakan.

Dari nilai Rp1,2 triliun tersebut, terang Nurchalis, juga terdapat sejumlah proyek strategis, yang merupakan program penting Gubernur Aceh Zaini Abdullah dalam mewujudkan visi dan misinya.

Dan tentu saja, katanya, pengumuman tender proyek ini juga sebagai upaya untuk mempercepat realisasi anggaran pemerintah Aceh 2016, sebab diharapkan dengan hal ini, maka proyek diharapkan dapat selesai tepat waktu.

Pemerintah Aceh sendiri, kata Nurchalis, akan memastikan semua program dan kegiatan yang diumumkan ke publik ini, memiliki kualitas yang baik, dan masyarakat dapat secara langsung melakukan pengawasan dilapangan. “Kan ini tendernya terbuka, masyarakat bisa melihat lokasi proyek, dan tentunya partisipasi rakyat dalam pengawasan menjadi penting,” tuturnya. [Saky]

Related posts