Ini kata Bung Daniel setelah terpilih jadi ketua PKPI Banda Aceh

Ini kata Bung Daniel setelah terpilih jadi ketua PKPI Banda Aceh
Ketua DPK PKPI Banda Aceh periode 2016-2021, Daniel Abdul Wahab. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua terpilih Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banda Aceh periode 2016-2021, Daniel Abdul Wahab mengatakan akan terus membenahi struktur kepengurusan mulai dari kecamatan hingga tingkat gampong.

Hal itu disampaikan Daniel Abdul Wahab seusai terpilih menjadi ketua PKPI Banda Aceh periode 2016-2021 pada konferensi kota (konferkot) di aula kantor partai itu, Banda Aceh, Minggu (20/3).

“Ini sesuai amanat AD/ART partai. Tentu akan bersama-sama berbuat hal baik dalam membangun Kota Banda Aceh,” kata Daniel saat dihubungi Kanalaceh.com, Minggu (20/3) malam.

Ia menegaskan kepada kader partai besutan Sutiyoso itu–sekarang menjabat KaBIN–untuk harus siap dalam kondisi apapun dalam bekerja dan berkarya secara nyata tanpa retorika.

“Kita dipandang bukan karena kuantitas, tapi dipandang oleh masyarakat karena bisa memberikan perhatian nyata untuk rakyat,” ucapnya.

Anggota DPRK Banda Aceh periode 2014-2019 itu menambahkan, saat ini PKPI hanya memiliki satu kursi di lembaga legislatif Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh dirinya sendiri.

“Kita akan lebih dipandang jika dengan kesendirian saya di kursi DPRK bisa berbuat banyak untuk masyarakat Banda Aceh dengan memberikan kerja dan kontribusi yang baik,” ungkap Daniel Abdul Wahab yang akrab disapa Bung Daniel.

Kerja dan kontribusi itu, sebut Bung Daniel, seperti seringnya turun ke lapangan melihat kondisi secara langsung dan menyahuti permintaan masyarakat.

“Jabatan saya sekarang adalah amanah titipan dari rakyat untuk membantu apapun keluhan yang mereka sampaikan dan terus memperjuangkan itu,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Daniel Abdul Wahab terpilih secara aklamasi untuk kembali mempimpin PKPI Banda Aceh serta dengan proses setelah penyerahan lembaran pertanggung jawaban (LPJ) selama kepengurusannya pada periode 2011-2015.

“Seluruh kecamatan DPC PKPI Banda Aceh menyampaikan pandangan dan menerima LPJ dengan catatan agar saya memimpin kembali. Dari sembilan DPC meminta saya untuk maju lagi,” demikian Daniel. [Aidil Saputra]

Related posts