Ratusan warga deklarasi dukung Pang Toni

Ratusan warga deklarasi dukung Pang Toni
Suasana deklarasi Tim Relawan Partai Aceh Pro Pang Toni di Pendopo Lama Bupati Aceh Jaya (Rumoh Ubong Oen), Sabtu (19/3). FOTO : Ist
--Ads--
loading...

Calang (KANALACEH.COM) – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Tim Relawan Partai Aceh Pro Pang Toni mendeklarasikan diri mendukung Safriyantoni yang diusung oleh Partai Aceh (PA) sebagai calon bupati (cabup) Aceh Jaya periode 2017-2022.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Lama Bupati Aceh Jaya (Rumoh Ubong Oen), Sabtu (19/3) ini turut dihadiri seluruh unsur tokoh KPA dan PA Aceh Jaya. Mantan Gubernur GAM wilayah Mereuhom Daya, Abuna Lamno, Ketua Muna Aceh Jaya, Tgk Al-Bayani, dan seluruh Gechik se-Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua Tim Relawan Partai Aceh Pro Pang Toni, Azis Muhajir dalam orasi politiknya mengatakan bahwa selama 10 tahun terakhir Aceh Jaya dikuasai oleh Partai Aceh (PA) banyak program kreatif yang dijalankan dan terasa untuk masyarakat kalangan bawah.

Ads

“Seperti program beasiswa cerdas, program malem dagang bagi santri, program dapur sehat untuk pasantren dan dayah. Ini merupakan program pembuktian pembangunan pendidikan di Aceh Jaya,” sebutnya.

Juru bicara DPW PA Aceh Jaya itu menambahkan, program lainnya untuk masyarakat kurang mampu seperti program raskin gratis bagi masyarakat miskin, program tunjangan pengobatan bagi pasien rujukan keluar Aceh Jaya, tunjangan lansia usia di atas 70 tahun.

Selain itu, masyarakat berharap agar Pang Toni–panggilan akrab Safriyantoni–dapat mengutamakan sumber daya manusia (SDM) daerah dalam bekerja dan berkarya menuju gerakan pembangunan rakyat Aceh Jaya yang gemilang, dan menciptakan pembardayaan ekonomi yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal senada diungkapkan bupati petahana Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, ia mengungkapkan bahwa dirinya berada di posisi terdepan untuk memenangkan Pang Toni.

Lanjut Azhar, program-program pro rakyat yang telah dijalankannya itu akan kembali dijalan Pang Toni jika memang terpilih nanti. Juga akan menambahkan program pro rakyat untuk periode 2017-2022. “Akan saya arahkan Pang Toni untuk menyusun visi-misi pro rakyat,” ucapnya. [Aidil Saputra]

Ads