Syedara Apa Karya siap menangkan Pilkada 2017

--Ads--
loading...

Aceh Utara – Menjelang Pemilukada Aceh 2017, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Syedara Apa Karya dan DPP Center Zakaria Saman saat ini sedang mempersiapkan berbagai persiapan untuk menghadapi Pemilukada Aceh 2017 yang akan datang.

Ketua umum DPP Syedara Apa Karya, Safrizal, kepada kanalaceh.com, menrangkan, saat ini pihaknya terus menggalang dukungan dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat sampai ke tingkat gampong di seluruh Aceh.

Dalam mobilisasi dukungan tersebut, terangnya, pihaknya menjelaskan tujuan Apa Karya maju dalam kontestasi pemilukada 2017 mendatang, terutama tujuan Apa Karya untuk memperjuangkan keberlanjutan perdamaian Aceh, kesejahteraan rakyat yang menyeluruh sesuai dengan aplikasi MoU Helsinki dan UUPA, ujar Ketua Umum DPP Syedara Apa Karya, Safrizal , kepada kanalaceh yang saat ini sedang sibuk mengatur strategi persiapan pemenangan apa Karya.

Ads

Selain itu, kita juga sedang melakukan konsolidasi dan persiapan team pemenangan Zakaria Saman di 23 Kabupaten dan Kota secara intensif, disamping sedang mempersiapkan berbagai persyaratan jalur independen (perseorangan) sebagaimana yang telah di tetapkan dalam Qanun Aceh Nomor 5 tahun 2012 tentang Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota.

Mengenai Calon wakil Apa Karya, saat ini sudah ada empat nama yang akan dilakukan kajian secara mendalam dan melalui survey dilapangan terkait popularitas dan elektabilitas wakil dari sekian banyak tokoh Aceh yang berkompenten untuk mendampingi Apa Karya, kita menggunakan system penjabaran dalam menentukan calon wakil Apa Karya, misalnya mereka dari pantai timur, barat selatan dan tengah,

kita lihat keterwakilan setiap daerah supaya tidak ada diskriminasi pembangunan di kemudian hari.
Wakil Apa Karya akan kita umumkan menjelang pendaftaran ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, ujar ketua Umum DPP Syedara Apa Karya Safizal. [Rajali Samidan]

Ads