Warga Aceh Utara protes kontraktor pembangunan waduk

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Puluhan warga Paya Bakoeng Kabupaten Utara melakukan protes terhadap Belasan angkutan Truk interculer operasional material milik perusahaan Pembangunan Waduk kerutoe.

menurut Pantauan Kanalaceh massa yang  melaksanakan penyetopan protes  terhadap belasan truk interkuler oprasional Milik BUMN di Waduk Keureutoe di perkirakan -+ 85 orang,yaitu Warga Desa Tanjong Drien ,Desa Asan, Desa Tgk Dubanda Tek Tek dan Desa Alue Bay.

Dalam protes tersebut, warga Hanya Menuntut di antaranya meminta Proyek Waduk supaya memperbanyak memperkerjakan Warga setempat dalam pelaksanaannya karena selama ini pihak perusahaan kerab berjanji saja, ungkap warga salah seorang warga.

Selain itu juga, warga menuntut karena banyaknya pekerja dari luar yang bekerja di sana sebagian warga setempat merasa jadi Penonton.

Sementara aksi penyetopan protes truk tersebut  berlangsung dengan aman dan terkendali tanpa anarkhis dan saat ini aksi tersebut sudah ditangani oleh pihak muspika Paya Bakong.

Kapolsek Paya Bakong Ipda Pol Ibrahim mengatakan warga Merasa kecewa karena meminta kerja tidak direspon oleh perusahaan tersebut , karena di sana ada tiga perusahaan yaitu PT Brantas, PT Wika dan PT HK, ujarnya.

Sehingga puluhan warga turun ke jalan menghentikan sementara Truk angkutan matrial. akhirnya aksi tersebut diredamkan setelah Muspika Paya Bakong Berjanji akan Memfasilitasi warga dengan pihak perusahaan pada senin nanti di Kantor Camat Setempat.

Kami mewakili dari Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Rajuli , meminta pada pihak manajemen perusahaan
BUMN di Waduk Keureutoe ,agar mengutamakan tenaga kerja lokal sesuai dengan skilk masing-masing dan Kami hanya minta diperhatikan dan prioritaskan masyarakat lokal sebagai karyawannya, dan pihak perusahaan juga harus memberikan kesejahteraan ekonomi di seputaran waduk tersebut. Kalau semua itu sudah terpenuhi, pasti perusahaan berjalan aman tanpa hambatan dari masyarakat.

Karena apa yang sedang dibangun oleh perusahaan ini demi kebaikan kita bersama di masa yang akan datang. Dan Pihak perusahaan agar tetap komitmen melaksanakan kewajibannya terhadap masyarakat, ujar Rajuli.

Kita juga harus merasa bangga dengan dibangunnya Waduk Keureto di Paya Bakong yang merupakan  terbesar di Asia. Apalagi, belum lama ini telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). [Rajali Samidan]

Related posts