Warga Aceh Barat rayakan maulid di Banda Aceh

Warga Aceh Barat rayakan maulid di Banda Aceh
Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW yang dibuat Ikaba dan Ipelmabar di Mushalla Al Amin, Banda Aceh, Minggu (20/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga Aceh Barat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Aceh Barat (Ikaba) dan Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabara) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Mushalla Al Amin, Lampaseh, Banda Aceh, Minggu (20/3).

Acara yang bertemakan Momentum Memperkokoh Persaudaraan ini dihadiri sekitar 1.500 orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Ketua Ikaba periode 2015-2020, Aminullah Usman mengatakan peringatan maulid ini untuk mempersatukan masyarakat Aceh Barat yang ada di Banda Aceh.

“Serta tak lupa sebagai umat islam harus meneladani sifat-sifat baik nabi Muhammad SAW,” kata mantan Direktur Utama Bank Aceh itu.

Sementara ketua Ipelmabar periode 2015-2017, Vhodzan Adzima mengungkapkan maulid ini dibuat atas Ikaba sebagai penyelenggara dan Ipelmabar sebagai panitianya.

Dengan adanya maulid ini, kata Vhodzan, hubungan masyarakat dan mahasiswa yang ada di Banda Aceh agar tidak putus tali persaudaraannya.

Menurutnya, peringatan maulid ini dibuat sesuai budaya Aceh Barat, yaitu dengan nasi dan lauk yang sudah dibungkus di dalam plastik.

“Budaya Aceh Barat yang ada di Banda Aceh juga bisa lebih dikenal,” imbuh Vhodzan. [Aidil Saputra]

Related posts