Ippemas inginkan Cawalkot Sabang yang masih muda

Ippemas inginkan Cawalkot Sabang yang masih muda
Sekjen Ippemas, Yusran Nasir. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (Ippemas) menginginkan sosok seorang masih muda yang akan menjadi Wali Kota Sabang nantinya pada Pilkada Aceh 2017.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ippemas, Yusran Nasir kepada Kanalaceh.com di Banda Aceh, Senin (21/3).

“Dipimpin sama anak muda atau tokoh muda ini karena biar ada keseimbangannya, karena yang kita lihat selama ini Sabang dipimpin oleh orang-orang yang sudah tua,” kata Yusran.

Ia menambahkan, hal tersebut niscaya agar adanya ide-ide baru yang muncul untuk memajukan pulau paling barat Indonesia ini.

Walaupun demikian, ujar Yusran, proses pesta demokrasi lima tahunan itu harus berjalan jujur dan adil.

“Kami meminta kepada bakal calon (balon) atau calon jangan mempolitisasi perangkat gampong, seperti money politics (politik uang),” cetusnya.

Selain itu, ia berharap proses Pilkada Aceh 2017 ini harus berjalan dengan aman, tertib, dan lancar dan tak ada lagi intimidasi serta kekerasan seperti pada Pilkada 2012 lalu.

“Konflik itu selalu ada antara timses. Tapi kami berharap jangan ada lagi konflik seperti Pilkada lalu,” tuturnya. [Aidil Saputra]

Related posts