KIP Aceh akan gelar FGD bahas persiapan Pilkada

KIP Aceh akan gelar FGD bahas persiapan Pilkada
Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (23/3) pukul 09.00 WIB.

FGD yang bertemakan Refleksi Pilkada 2015 Menuju Pilkada Aceh 2017 itu akan mengundang para stakeholder terkait, seperti akademisi, partai politik (parpol), lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh masyarakat, KIP kabupaten/kota di Aceh, dan organisasi masyarakat.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membahas persiapan Pilkada Aceh dan mencari masukan dari para stakeholder terkait.

“Serta terkait tentang bagaimana meningkatkan kualitas Pilkada dan meminimalisi persoalan yang timbul pada pelaksanaan Pilkada Aceh 2017,” ujarnya saat dihubungi Kanalaceh.com, Selasa (22/3).

Dengan adanya FGD ini, Ridwan berharap semua kalangan di Aceh mengetahui persoalan Pilkada agar tidak sampai menimbulkan masalah dalam pelaksanaannya nanti.

Ridwan mengatakan awalnya KIP Aceh akan mengundang beberapa kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu dari Sumatera Utara, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Selatan.

“Direncanakan mereka akan memberi tanggapan terkait Pilkada serentak 2015 lalu. Tapi karena ada sesuatu hal, mereka berhalangan hadir,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts