Seorang bocah di Aceh Utara hilang terseret arus

Seorang bocah di Aceh Utara hilang terseret arus
Warga melakukan pencarian bocah yang hilang terseret arus di Gampong Rawa Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (22/3). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Seorang bocah Gampong Rawa Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (22/3) hilang terseret arus deras irigasi di desa tersebut.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (22/3) sekira pukul 15.30 WIB.

Abang korban, Delfi, 8 tahun yang awalnya asyik bermain kejar-kejaran di pinggir irigasi itu sempat terjatuh dalam arus deras saat didorong oleh korban yang merupakan adiknya, Zulfitra, 5 tahun, namun mampu mencapai pinggiran irigasi dan selamat.

Sementara Zulfitra yang mencoba terjun ke dalam irigasi untuk menyelamatkan abangnya hilang terseret arus deras.

“Awalnya main dorong-dorong sambil lari hingga jatuh ke air. Saat itu si korban sempat mendorong abangnya, Delfi hingga terjatuh. Namun Delfi yang sempat meneguk air bisa naik lagi ke darat. Sementara korban, Zulfitra, terjun sendiri irigasi, lalu hilang dibawa arus air yang sangat deras,” kata Paman korban, Usman.

Proses pencarian telah dilakukan oleh sejumlah tim SAR dan petugas BPBD Aceh Utara. Belasan warga juga terlihat menyisir ke dalam air irigasi yang memiliki kedalaman mencapai 100 meter lebih.

“Saat ini air memang sangat deras. Karena hampir dua bulan terakhir ini masa pengaliran air irigasi sawah,” kata Kepala Ranting Dinas Pengairan dan Sumber Daya Mineral wilayah Jambo Aye, Khairil yang juga melakukan pencarian korban.

Hingga berita ini dilansir, bocah tersebut belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian. [Rajali Samidan]

Related posts