APBS ajak masyarakat Barsela Aceh bersatu

APBS ajak masyarakat Barsela Aceh bersatu
Peta Provinsi Aceh. (aceh.go.id)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aliansi Pemuda Barat Selatan (APBS) mengajak semua kalangan masyarakat kawasan barat selatan (Barsela) Aceh untuk bersatu. Menurut APBS, Barsela memiliki potensi yang luar biasa untuk maju baik dalam hal sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM).

“Dari segi budaya, Barsela juga memiliki kekayaan suku bahasa budaya. Ini semua harus dijadikan energi positif untuk membangun Aceh secara bersama,” kata juru bicara APBS, Delky Nofrizal Qutni dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Kamis (24/3).

Ia meminta semua pihak di Barsela Aceh hendaknya bersinergi dalam pembangunan. Menurut Delky, jika potensi yang ada tersebut dapat dikelola dengan baik, diyakini potensi itu akan dapat menyejahterakan masyarakat.

“Bukan hanya di pantai barat selatan, tapi juga masyarakat di seluruh Aceh,” sebutnya.

Delky menambahkan, terlepas dari berbagai perbedaan suku dan bahasa, yang terpenting saat ini dan ke depan adalah menanamkan semangat kebersamaan.

“Perlu kita renungkan seksama, sejauh-jauh kita merantau pasti akan rindu pulang ke kampung halaman. Mari kita jadikan kerinduan tersebut sebagai panggilan jiwa untuk sama-sama berbenah demi masa depan barat selatan Aceh.”

Menurut Delky, Barsela Aceh merupakan kawasan strategis nasional, karena itu ia meminta jangan sampai kabupaten/kota di Barsela menjadi kabupaten kelas dua.

“Kita punya potensi, kenapa kita harus ragu memajukan barat selatan Aceh,” tuturnya. [Sammy/rel]

Related posts