Nasdem buka survei, Nurlif daftar sebagai cagub Aceh

Nasdem buka survei, Nurlif daftar sebagai cagub Aceh
T. M Nurlif mengembalikan berkas pendaftaran kandidat gubernur Aceh yang diserahkan langsung ke ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil, Kamis (24/3) petang. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua DPD Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif mendaftar jadi kandidat calon gubernur Aceh ke DPW Partai Nasdem Aceh, Kamis (24/3).

Pantauan Kanalaceh.com dirinya datang pada pukul 18.35 WIB bersama ketua tim relawan Sahabat Nurlif, Safaruddin, dan anggota DPRK Banda Aceh, Sabri Badrudin dan beberapa orang lainnya.

T. M Nurlif menjelaskan maksud kedatangannya ini adalah karena saat ini baru Nasdem yang membuka survei dan melakukan penjaringan dalam mencari kepala daerah tingkat kabupaten/kota maupun gubernur.

“Ini langkah awal yang baik, agar juga masyarakat tahu bahwa calon mana yang maju pada Pilkada Aceh 2017,” katanya.

Menurutnya, Nasdem yang tidak meminta mahar politik dinilai sikap yang ksatria. Ukuran menjadi calon itu bukan karena uang.

“Tapi ukuran menjadi calon adalah tingkat keinginan masyarakat ingin memilih,” ujarnya.

Jika Nasdem tidak memilih dirinya ketika hasil survei dikeluarkan, Nurlif mengatakan, semua partai politik (parpol) memang memiliki sikap dan itu harus diterima.

“Hasil survei merupakan sebuah acuan untuk mempersiapkan diri bagi para calon yang maju di Pilkada,” katanya.

Hingga saat ini, sudah ada empat calon gubernur Aceh yang mendaftar ke Nasdem untuk selanjutnya disurvei. Mereka adalah, Tarmizi A. Karim, Irwandi Yusuf, Ahmad Farhan Hamid, dan T. M Nurlif. [Aidil Saputra]

Related posts