Bupati lantik pengurus MPD Bireuen

Bupati lantik pengurus MPD Bireuen

Bireuen (KANALACEH.COM) – Pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Bireuen periode 2016-2021 di lantik Bupati Bireuen H Ruslan M Daud  di Aula Lama Setdakab Bireuen, Rabu (23/3/2016).

Pengurus yang dilantik berdasarkan Surat keputusan Bupati Nomor 30 Tahun 2016 tersebut adalah Ketua, Dr Tgk Muntasir Abdul.Kadir S.Ag, MA, Wakil ketua I Drs H. Iskandar Yusuf MM dan Wakil Ketua II, H.M Taleb M. S.Pd, dilengkapi komisi-komisi, dewan  Pembina dan penasehat serta dewan pakar.

Ketua MPD Aceh, Prof Dr H. Warul Walidin, AK MA mengatakan “ saya mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bireuen yang telah konsendan memberikan perhatian kepada MPD Bireuen”.

Lanjutnya, ”Pendidikan merupakan hal yang unik, karena menyangkut dimensi yang luas. Pendidikan menyangkut masa depan generasi penerus, masa depan bangsa. Karena itu harus diperhatikan dengan baik. Pendidikan adalah inti dari peradapan. “Aceh bukan hanya modal, tapi model yang kemudian diterapkan di tempat lain, seperti Qanun Al-Asyi, pembentukan komite sekolah, MUI,  serta MPD dan sekarang sudah di contoh Negara-negara lain tentang qanun tersebut” ujarnya.

Bupati Ruslan M Daud dalam sambutannya menyampaikan, MPD berperan penting dalam mengembangkan pendidikan daerah. Keberadaan MPD sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan daya saing dunia pendidikan. “MPD memberikan saran, masukan, pertimbangan  supaya pendidikan di daerah semakin berkualitas.

Tambahnya, sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas dalam kepemimpinannya.  Karena itu, pemerataan akses pendidikan akan terus dilakukan pihaknya dan instansi terkait lainnya, termasuk salah satunya melalui MPD.”ujar Bupati Ruslan.

Ketua MPD Bireuen yang baru dilantik Dr Tgk Muntasir Abdul  Kadir menyampaikan, MPD akan berupaya untuk membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan di Bireuen dari ujung timur ke ujung barat. “Pengurus yang dilantik hari ini proporsional, dari sejumlah unsur, baik pendidikan, non pendidik, lembaga, dayah dan merata dari wilayah barat, tengah dan timur Bireuen,”  tandasnya.

Dalam acara tersebut di hadiri juga unsur Forkopimda, Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp, para Assisten Setdakab Bireuen, Staf Ahli Bupati Bireuen, Kepala SKPK, para Camat. [Rajali Samidan]

Related posts