28.2 C
Banda Aceh

Formulir cagub Irwandi Yusuf resmi diserahkan ke DPW Nasdem Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon (balon) Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf resmi mengantarkan berkas formulir pendaftaran untuk diusung sebagai kandidat gubernur ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, Kamis (24/3) yang diwakili oleh anggota DPRA dari Partai Nasional Aceh (PNA), Tgk Dedi Safrizal dan Darwati A. Gani serta para timses relawan Irwandi.

Tgk Dedi Safrizal dalam sambutannya menilai bahwa Nasdem merupakan partai yang menjunjung tinggi nilai demokrasi dan berjalan secara profesional.

“Kami memilih partai Nasdem untuk membuat jalur politik demi membangun Aceh yang lebih baik ke depannya,” kata Dedi.

- Advertisement -

Ia juga memintar agar dalam menjalankan survei nanti, partai Nasdem jangan hanya mementingkan kelompok-kelompok tertentu. “Tapi harus benar-benar mengeluarkan hasil survei yang pasti dan disukai masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil mengungkapkan walaupun Irwandi Yusuf tidak hadir, hal itu dinilai tidak masalah sebab pada silaturahmi awal Irwandi Yusuf telah berdiskusi dan langsung bertemu dengan Ketua DPP Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

“Saya kira komunikasi politik seperti ini harus terus dibangun dan kunjungan seperti ini juga harus terus dilakukan,” katanya.

Zaini juga memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih PNA mau mempercayakan Nasdem sebagai mitra kerja ama. Tapi, tentunya semua itu ada mekanisme partai yang harus dijalankan.

Ia menegaskan bahwa survei yang akan dijalankan nanti adalah untuk mencari elektabilitas. Survei akan dilakukan satu hingga dua kali.

“Ketika partai ini mendukung atau mengusung adalah benar-benar riil berdasarkan hasil survei, karena survei merupakan indikator awal,” tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (24/3) pagi tadi, balon Gubernur Aceh lainnya, Tarmizi A Karim juga sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran untuk diusung oleh Partai Nasdem. Tarmizi datang bersama istri dan Relawan Tuah Tarmizi.

Zaini menambahkan bahwa Tarmizi merupakan balon Gubernur Aceh pertama yang melamar ke Partai Nasdem. Menurut Zaini, masih ada beberapa balon gubernur yang datang mendaftar hingga ditutupnya pendaftaran pada Kamis (24/3) pukul 24.00 WIB. [Aidil Saputra]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru