Tiga kabupaten di Aceh dapatkan penghargaan produksi pertanian

Tiga kabupaten di Aceh dapatkan penghargaan produksi pertanian
Penyerahan hadiah untuk kabupaten/kota terbaik dari hasil peningkatan produksi pada 2015 di Gedung Amel Convention Hall, Lamteh, Banda Aceh, Selasa (23/3) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh memberikan penghargaan untuk kabupaten/kota terbaik dari hasil peningkatan produksi pada 2015 yang diumumkan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Upaya Khusus di Gedung Amel Convention Hall, Lamteh, Banda Aceh, Selasa (23/3) malam.

Ketiga kabupaten/kota tersebut yaitu Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Bireun, dan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Selain perhargaan kabupaten/kota terbaik, Pemerintah Aceh juga memberikan perhargaan bagi penyuluh Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan-Pengamat Hama dan Penyakit (POPT-PHP) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) terbaik.

Penghargaan terbaik pertama didapatkan oleh Otriadi, petugas POPY-PHP dari Kabupaten Aceh Timur, kedua diperoleh Serda Gazali dari Babinsa Koramil 24/Idi Tunong, Aceh Timur, dan ketiga diraih Sertu Abubakar dari Babinsa Koramil 05/Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya.

Sementara penghargaan keempat dan kelima masing-masing didapatkan Sarasmawati, Kepala BP3K Kabupaten Aceh Barat Daya dan Asfanni, PPL BP3K dari Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Aceh, Abubakar Karim menjelaskan perhargaan tersebut diberikan sebagai bentuk motivasi bagi setiap kabupaten/kota se-Aceh.

“Perhargaan tersebut diberikan atas segala upaya yang serius serta komitmen yang tinggi dalam mewujudkan peningkatan produksi dalam mendukung Upsus,” ujarnya.

Penyerahan hadiah berupa mobil dan sepeda motor itu diberikan secara simbolis kepada 3 perwakilan kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan. [Fahzian Aldevan]

Related posts