Empat balon Gubernur Aceh sudah mendaftar ke Nasdem

Empat balon Gubernur Aceh sudah mendaftar ke Nasdem
Ketua Bapilu Nasdem Aceh, Banta Syahrizal. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejak ditutupnya pendaftaran kandidat gubernur Aceh, Kamis (24/3) pukul 24.00 WIB, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh menerima empat nama bakal calon (balon) yang mendaftar.

Keempat nama yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai kandidat gubernur yang akan disurvei Nasdem yaitu Tarmizi A. Karim, Irwandi Yusuf, Ahmad Farhan Hamid, dan T. M Nurlif.

Ketua Bapilu Nasdem Aceh, Banta Syahrizal menjelaskan nama-nama yang sudah masuk itu nanti akan diserahkan ke DPP Nasdem untuk dilakukan survei.

“Awal April nama-nama itu akan kami serahkan ke DPP Nasdem untuk dilakukan survei,” kata Banta di kantor DPW Nasdem Aceh, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (24/3).

Sementara, untuk DPD Nasdem tingkat kabupaten/kota akan menyerahkan tiga nama yang diserahkan ke DPW Nasdem Aceh setelah dilakukannya sidang pleno.

Selanjutnya, tambah Banta, jika nama-nama itu sudah diterima DPP Nasdem, maka akan diproses. Tapi, Banta menyatakan semua itu terserah pada mekanisme DPP Nasdem apakah memakai calon yang sudah ada atau akan menjemput calon lainnya.

“Artinya jika memang ada calon lain yang kapabilitas dan elektabilitas bisa jadi memakai calon lain,” ujarnya.

Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil mengatakan semua kandidat gubernur yang mendaftar sudah membangun komunikasi politik dengan ketua DPP Nasdem, Surya Paloh.

Ia juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para calon yang memercayakan Nasdem sebagai mitra kerja sama. Menurut Zaini, semua itu ada mekanisme partai yang harus dijalankan.

Zaini menyebutkan lembaga yang akan melakukan survei yaitu MRC, Indikator, Indobarometer, PolMark, dan Charta Politika.

“Kepada calon yang terpilih nanti, akan terus dikawal oleh Nasdem mulai dari pencalonan, terpilih hingga akhir jabatan,” tuturnya. [Aidil Saputra]

Related posts