Aceh rebut tiga medali di PRA-PON Remaja

Aceh rebut tiga medali di PRA-PON Remaja
Ilustrasi medali. (Shutterstock)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh berhasil merebut tiga medali hingga hari kedua pelaksanaan ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Remaja di Stadion Pakansari Cibinong, Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, atlet kita berhasil merebut tiga medali yakni satu medali emas, satu perak dan satu perunggu,” kata Ketua Harian PASI Aceh, Bachtiar Hasan, Kamis (24/3).

Ia menjelaskan medali yang berhasil dikumpulkan kontingen Aceh itu yakni dari Rahmat Risky di nomor lompat tinggi yang memperoleh medali emas dengan catatan lompatan 1,94 meter.

Kemudian medali perak oleh Hidayatullah di nomor lempar lembing dengan catatan lemparan sejauh 49,66 meter dan medali perunggu oleh Raudatul Jannah di nomor lempar lembing, dengan prestasi 33,80 meter.

PASI Aceh menurunkan sebanyak 17 atlet yang berlaga di beberapa nomor, yaitu lari, lompat tinggi, lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram, lompat jangkit, dan lompat jauh.

Ia mengatakan ke 17 atlet tersebut akan berjuang maksimal untuk meraih tiket lolos PON Remaja adalah Doni Ramadhan, Raida Rinaldi, Mirza, Rahmat Risky, Rizky Arianda, Arwin Rahmat, Hidayatullah dan Rini F.

Selanjutnya Miftaruddin, Muhammad Rivandi, Ahmad Darmawan, Rizky Fansuri, Riska Rahmayani, Mely Adri Suriani, Fanny, Raudatul Jannah, dan Refi Silviani.

“Besok akan turun Muhammad Rivandi di nomor tolak peluru, Rini F lari 100 meter, Mely Adri Suriani lompat tinggi, dan Riski Arianda nomor lari 100 meter,” kata Bachtiar.

Sementara itu Ketua Umum PASI Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky berharap kontingen asal Aceh dapat menyumbang medali untuk kontingen PASI Aceh.

“Kami berharap para atlet dapat berjuang maksimal, karena peluang pasti ada,” ujar Iskandar. [Antara]

Related posts