Korem 011/LW tutup penataran jurnalistik bagi personel

Korem 011/LW tutup penataran jurnalistik bagi personel
Penutupan penataran jurnalistik bagi personel Penerangan dan Satuan Jajaran Korem tahun 2016 di Aula Yudha Markas Korem setempat, Kamis (24/3) sore. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kol Inf Dedy Agus Purwanto yang diwakili Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Handoko Prasetyo secara resmi menutup penataran jurnalistik bagi personel Penerangan dan Satuan Jajaran Korem tahun 2016 di Aula Yudha Markas Korem setempat, Kamis (24/3) sore.

Penataran ini diselenggarakan oleh Penerangan Korem 011/LW yang diikuti oleh Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, dan PNS jajaran Korem 011/LW.

Kasrem 011/LW, Letkol Inf Handoko Prasetyo menyatakan dengan adanya penataran jurnalistik itu diharapkan para peserta mampu menjadi pelopor dan prajurit terdepan dalam mempublikasikan seluruh kegiatan positif melalui media.

“Dengan bekal yang ada diharapkan akan mampu menjalin komunikasi dan dapat memberikan pencerahan, pemahaman lebih luas dan utuh tentang TNI, khususnya Satuan Jajaran Korem 011/LW,” ujarnya.

Handoko menambahkan, dengan adanya peran pers, publik dapat mengakses informasi secara lebih baik. “Semoga para personel memeroleh wawasan dan persamaan persepsi tentang jurnalistik serta dapat diaplikasikan dalam bentuk pemberitana di satuan kerja masing-masing,” imbaunya.

Ia berharap jajaran Korem 011/Lilawangsa mampu menjalin dan menjaga hubungan dengan seluruh media yang ada.

Menurutnya, peran media relations sangat penting dalam mewujudkan komunikasi dan mediasi antara TNIm khususnya Korem 011/LW dengan masyarakat luas.

“Sebagai insan penerangan yang telah mempunyai bekal cukup memadai, dapat mengaplikasikannya dan mengembangkan secara maksimal pengetahuan yang telah diperoleh guna mendukung tugas pokok satuan masing-masing.” [Rajali Samidan]

Related posts