Fakhruddin daftar balon Bupati Abdya ke Demokrat

Fakhruddin daftar balon Bupati Abdya ke Demokrat
Balon Bupati Abdya, Fakhruddin Muhdi (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Demokrat Aceh yang diterima langsung Ketua Koordinator Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah, Yunus Ilyas, Senin (28/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon (balon) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Fakhruddin Muhdi mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Banda Aceh untuk nantinya disurvei, Senin (28/3).

Fakhruddin yang diantar puluhan timsesnya itu mengembalikan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Koordinator Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah, Yunus Ilyas dan disaksikan oleh Wakil Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi serta beberapa pengurus lainnya.

Fakhruddin mengatakan, ini adalah ketiga kalinya ia maju sebagai cabup Abdya. Ia menambahkan karena pada maju yang pertama dan kedua selaku naik tingkat pemilihnya, walaupun kalah.

“Atas dasar yang positif itu saya kembali mencalonkan sebagai bupati. Juga saya sudah mendapat banyak dukungan dari masyarakat untuk maju pada Pilkada Aceh 2017,” ujarnya.

Ia juga mengaku sudah banyak melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik dalam dua tahun terakhir dan tokoh masyarakat yang ada di Abdya.

“Jika Allah sudah menghendaki ini usaha yang terakhir. Jika maju sudah empat bahkan lima kali itu tidak memungkinkan terutama dari segi usia,” ucapnya.

Ketua Koordinator Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah, Yunus Ilyas menjelaskan penutupan balon kepala daerah dimulai pada 24 Maret hingga 4 April.

“Semua balon yang mendaftar harus mengikuti mekanisme Partai Demokrat,” katanya.

Nama-nama yang sudah masuk hingga penutupan pendaftaran akan diseleksi administrasi, kemudian mengikuti fit and proper test, lalu dikonsultasikan ke MPD partai oleh DPD Demokrat Aceh.

Setelah itu baru dilakukan survei, sewaktu survei nama-nama itu diserahkan kemudian diserahkan ke DPP Demokrat.

“Kemungkinan ada info bagi para calon kepala daerah akan melakukan presentasi di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas,” tutur Yunus. [Aidil Saputra]

Related posts