26 C
Banda Aceh

Dubes Arab Saudi panggil Gubernur Aceh terkait bendera

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Zaini Abdullah, di panggil pihak kedutaan besar Arab Saudi, guna membicarakan beberapa hal terkait denga isu pembangunan Aceh, dan juga termasuk perihal isu bendera.

Perihal di panggilannya Gubernur Aceh oleh pihak Kedutaan Arab Saudi, disampaikan oleh Kepala Biro Humas Aceh, Frans Delian, Selasa (29/3), di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, direncanakan Bapak Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, akan tebang ke Jakarta, Rabu (30/3), dan untuk selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan pihak Kedubes Arab Saudi.

- Advertisement -

“Besok Bapak Gubernur berangkat ke Jakarta,” katanya.

Saat didesak kanalaceh.com, apakah pemanggilan ini erat kaitannya dengan pengibaran bendera bulan bintang di Jabbal Rahmah, Mekkah, Arab Saudi yang dilakukan warga Aceh beberapa waktu lalu, Frans menjawab bahwa, salah satu perihal pokok yang dibahas memang tentang bendera.

Namun tentu saja, tambahnya, akan banyak pembahasan lainnya dengan Bapak Gubernur Aceh, terutama kemungkinan terkait dengan isu pembangunan dan syariat Islam.

Saat kembali di desak perihal informasi pengurangan kuota haji bagi Aceh terkait dengan pemanggilan Gubernur Aceh oleh Kedubes Arab Saudi, Frans menegaskan bahwa hal tersebut belum tentu benar, sebab, katanya, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tidak akan mungkin mengambil tindakan gegabah.

“Belum tentu segegabah itulah, kan pemanggilan ini justru bagian dari diskusi antara pihak kedubes dan Pemerintah Aceh,” tandasnya. [Saky]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img