Gubernur akan tindak tegas Direktur RSIA Banda Aceh

Gubernur akan tindak tegas Direktur RSIA Banda Aceh
GUBERNUR Aceh, Zaini Abdullah, memberikan ketarangan pers, usai sidak ke RSIA Banda Aceh terkait kasus kematian ibu dan bayi. FOTO : HUMAS Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, Rabu (30/3), melakukan inspeksi mendadak ke Rumah sakit ibu dan anak (RSIA), Banda Aceh.

Usai melakukan pertemuan tertutup dengan manajemen dan Direktur RSIA Banda Aceh, kepada wartawa, Zaini mengatakan, dirinya akan mengambil tindakan tegas apabila dari pemeriksaan nantinya, diketahui ada unsur kelalaian oleh pihak rumah sakit.

Saat ini, kata Zaini, dirinya telah meminta kepada Ketua komite medik RSIA Banda Aceh, dan Ketua Komite Medik RSUZA, untuk melakukan audit maternal perinatal, guna mengetahui penyebab dari kematian ibu dan bayi atas nama Suryani, warga Aceh Besar pada Selasa (29/3).

“Saya minta laporannya dalam waktu dua hari,” kata Abu Doto, panggilan akrab Zaini. Nah, Dari laporan dan audit maternal tersebut, kemudian dirinya akan mengambil suatu sikap dan tindakan apa yang mesti diambil, sebut Zaini.

Saat didesak kanalaceh.com, apakah tindakan yang akan diambil bisa berupa pemberhentian direktur RSIA Banda Aceh, Abu Doto menjawab bahwa hal tersebut baru dapat Ia pastikan ketika hasil audit telah ada. “Nanti saja, tunggu saja, pasti akan ada kebijakan tegas dari saya,” tandasnya. [Saky]

Related posts