Tak ada dokter, anggota DPRK Aceh Utara sidak ke Puskesmas

Tak ada dokter, anggota DPRK Aceh Utara sidak ke Puskesmas
Anggota DPRK Aceh Utara, Anwar Irsyen dan Hasanusi saat melakukan sidak ke Puskesmas Seunuddon, Aceh Utara, Selasa (29/3). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sejumlah masyarakat di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara merasa kecewa terhadap pihak Puskesmas Seunuddon. Pasalnya, pasien yang datang berobat ke Puskesmas itu mengeluh tak adanya dokter.

Salah seorang pasien melaporkan perihal itu kepada beberapa anggota DPRK Aceh Utara, yaitu Hasanusi, Anwar Irsyen dan T Baktiar, Selasa (29/3).

Dua anggota DPRK, Hasanusi dan Anwar Irsyen langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pukesmas tersebut untuk menanyakan perihal tak adanya dokter.

Kepala Puskesmas Seunudon, Zaituni membenarkan beberapa hari terakhir di Puskesmas itu tak ada lagi dokter yang jaga. Ia menambahkan kosongnya dokter karena dokter yang ada sebelumnya sudah dimutasi ke Puskesmas lain beberapa waktu lalu.

“Dokter yang bertugas di Seunudon sudah diusulkan ke dinas, dan telah dikabulkan,” ujarnya.

Zaituni menambahkan nota dinas untuk dokter baru, yaitu Mona sudah dikirimkan ke Puskesmas tersebut.

“Tapi hari ini dr. Mona belum bisa masuk karena tadi diberitahu lewat telpon kalau anaknya lagi demam. Insya Allah besok sudah mulai masuk,” sebutnya.

Anggota DPRK Aceh Utara, Anwar Risyen mengaku kecewa terkait mutasi yang dilakukan dinas terkait terhadap dokter sehingga menyebabkan tak adanya dokter di Puskesmas tersebut.

“Saya berharap para dokter yang sudah ditugaskan di setiap Puskesmas selalu proaktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kosongnya dokter di Puskesmas seperti ini jangan terulang lagi,” tuturnya. [Rajali Samidan]

Related posts