Uni Eropa yakin Pilkada Aceh berlangsung aman

Uni Eropa yakin Pilkada Aceh berlangsung aman
GUBERNUR Acceh, Zaini Abdullah, saat menerima kedatangan Dubes Uni Eropa untuk Indonesia, Rabu (30/3) di Banda Aceh. FOTO : Humas Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Uni Eropa berkeyakinan bahwa, pelaksanaan Pilkada Aceh 2017 akan berlangsung dengan aman, tertib dan tidak akan terjadi konflik horisontal yang meluas.

Keyakinan itu, disampaikan oleh Dubes Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, menjawab pertanyaan kanalaceh.com, usai pertemuan antara dirinya dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Rabu (30/3), di Banda Aceh.

Vincent menerangkan, Uni Eropa memiliki peranan yang besar dalam pembangunan perdamaian di Aceh, dan tentu saja, memastikan situasi keamanan dan keberlangsungan perdamaian adalah hal penting bagi negara anggota. “Untuk proses pembangunan perdamaian, Uni Eropa akan terus melakukan pemantauan,” jelasnya.

Namun khusus untuk pelaksanaan Pilkada, terang Dubes, Uni Eropa merasa, pihaknya tidak perlu secara khusus melakukan pemantauan, sebab, pelaksanaan Pilkada di Aceh dipastikan akan berlangsung dengan aman dan tertib. “Soal Pilkada, Uni Eropa tidak ada pemantauan secara khusus,” jelasnya [Saky]

Related posts