Disdik Bireuen adakan Festival Seni

Disdik Bireuen adakan Festival Seni
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di aula lama Setdakab Bireuen, Rabu (30/3). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA dan SMK se-Kabupaten Bireuen dengan tema Kreasi Seni yang Memancarkan Prestasi dan Membentuk Karakter Mulia di aula lama Setdakab Bireuen, Rabu (30/3).

Ketua panitia, Zamzami mengatakan acara ini diselenggarakan untuk menjaring siswa-siswa yang berprestasi dalam bidang seni.

“Dan juga agar para siswa bisa lebih mengenal budaya, seni, dan tari yang ada di Indonesia dengan keterampilan hasil karya siswa sendiri,” kata Zamzami.

Ia menambahkan, ada beberapa jenis kategori yang diperlombakan dalam festival tersebut, di antaranya tari berpapasan yang diikuti 20 peserta, tari tradisional 20 peserta, seni musik tari tradisional 17 peserta, dan solo vocal 28 peserta.

“Selain itu ada juga lomba baca puisi 24 peserta, cipta puisi 19 peserta, desain poster 15 peserta, kriya 32 peserta, dan lomba filim pendek 21 peserta,” sebutnya.

Namun, kata Zamzami, tak semua SMA dan SMK yang ada di Bireuen mengirimkan perwakilan mereka mengikuti festival tersebut.

“Ada juga hari ini yang tidak hadir, yaitu lomba kriya atau lomba keterampilan tangan, lomba film pendek, dan desain poster,” ujar Zamzami.

Zamzami mengatakan festival tersebut dilaksanakan selama dua hari, Rabu (30/3) dan Kamis (31/3). Selain di aula lama Setdakab Bireuen, acara ini juga diadakan do aula SMA 1 Bireuen. [Sammy/rel]

Related posts