Rektor Unsyiah lantik dua dekan baru

Rektor Unsyiah lantik dua dekan baru
Pembacaan sumpah yang dilantik menjadi Dekan FK Unsyiah, Maimun Syukri (kanan) dan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Muhammad Hambal sebagai (kiri) di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (31/3). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rektor Unsyiah, Syamsul Rizal melantik dua dekan bar yaitu Maimun Syukri sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) dan Muhammad Hambal sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH).

Pelantikan yang dibuat di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Kamis (31/3) ini disaksikan oleh para wakil rektor, kepala biro, ketua lembaga, para dekan dan pejabat, serta para dosen Unsyiah.

Dalam sambutannya, Syamsul Rizal mengatakan pelantikan dua dekan baru ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan terbaik dalam segala bidang kerja, apalagi Unsyiah telah memperoleh akreditas A.

“Ditambah lagi program studi (prodi) Pendidikan Dokter FK Unsyiah sudah terakreditasi A, dan mulai Juli 2016 FK Unsyiah resmi menjalankan program pendidikan mandiri untuk program dokter spesialis,” ujarnya.

Program dokter spesialis itu, sebut Syamsul Rizal, adalah spesialis paru, saraf, anak, dan THT. Untuk tahun 2017 Unsyiah mulai melaksanakan program pendidikan dokter spesialis jantung, anastesi, dan kedokteran jiwa.

Selain itu, Syamsul Rizal meminta agar pada dekan mendorong dosennya dalam meningkatkan jumlah publikasi ilmiah, dan siap menyediakan dana bagi para dosen yang aktif menerbitkan publikasi.

“Unsyiah juga ingin menambah jumlah guru besar dengan memberikan bantuan dana bagi penelitian dan publikasi internasional,” katanya.

Soal pelayanan yang baik, kata Syamsul Rizal, Unsyiah sudah memasukkannya dalam bentuk rencana strategis (renstra), maka untuk seluruh fakultas harus bersinergi dalam menerapkannya.

“Pelayanan yang baik perlu diajarkan dan dibentuk mulai dari unit terkecil sekali pun. Jadi, kedua dekan yang baru dilantik berkewajiban untuk mewujudkannya,” tegasnya. [Aidil Saputra]

Related posts