Gubernur Aceh kunjungi Dayah Budi Lamno

by danirandi

Lamno (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Sabtu (2/4), melakukan kunjungan dan silatuhrahmi dengan ulama, tokoh masyarakat dan para santri di Dayah Budi Lamno, Aceh Jaya.

Gubernur yang tiba di Dayah Budi Lamno, pukul 09.15 WIB, disambut langsung oleh pimpinan Dayah Aba Asnawi Ramli, para pengajar dan ratusan santri.

Abu Asnawi Ramli, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, ke Dayah yang Ia pimpin.

Kepada gubernur, ABA Asnawi menerangkan, saat ini di Dayah Budi Lamno, pihaknya mendidik sebanyak 800 orang santri, dengan 500 siswa laki laki dan 300 santriwati.

ABA Asnawi juga meminta kepada Gubernur Aceh untuk kiranya dapat membangun asrama atau tempat tinggal para siswa dan siswi, sebab saat ini kondisinya agak kurang layak.

Persoalan lainnya yang dihadapi Dayah Budi, jelas Aba, adalah masalah ketersediaan air bersih, sebab itu, kiranya Bapak Gubernur Aceh dapat membantu mesin air agar pihaknya dimudahkan soal kebutuhan air. [Saky]

You may also like