Iniesta sakit hati Barca dipermalukan Madrid

Anders Iniesta. (AFP)

Barcelona (KANALACEH.COM) – Gelandang veteran Barcelona, Andres Iniesta, benar-benar sakit hati dengan kekalahan timnya dari Real Madrid. Sebab hasil ini membuat posisi timnya sedikit terancam dalam perebutan gelar juara.

Barcelona takluk dengan skor 1-2 oleh Madrid di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (3/4) dini hari tadi WIB. Kekalahan ini membuat rekor tak terkalahkan Barca dalam 39 pertandingan di semua kompetisi terhenti.

Selain itu, posisi mereka di puncak klasemen mulai terancam oleh rival-rivalnya. Barca saat ini berada di puncak klasemen dengan 76 poin, atau unggul enam poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan dengan Madrid yang berada di posisi tiga, kini hanya berjarak tujuh poin saja. Maka dari itu, Iniesta sangat menyesalkan timnya melepaskan tiga poin dengan percuma dalam laga bertajuk El Clasico ini.

“Ini menyakitkan bagi setiap pemain merasakan kekalahan ini, sakit karena tidak mendapatkan tiga poin yang bisa menjaga jarak,” ujar Iniesta, dilansir Soccerway.

“Ini adalah liga yang kompetitif sampai akhir dan ada pilihan, meskipun kami masih dalam posisi istimewa, yang akan menjadi lebih jelas jika kami menang. Saya tidak berpikir bahwa kami harus menyalahkan aspek fisik,” sambungnya.

Barca sendiri sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Gerard Pique, namun Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Madrid yang bermain dengan 10 pemain, secara mengejutkan bisa membalikkan keadaan lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 85.

“Saat unggul 1-0 kami tidak memiliki penguasaan bola dan penempatan posisi yang baik. Mereka menghukum kami dengan serangan balik dan tindakan ini sangat berbahaya. Itu lebih soal penempatan,” kata Iniesta. [Viva]

Related posts