Delegasi Bank Bangladesh kunjungi Banda Aceh pelajari perbankan syariah

Pertemuan delegasi dari Bangladesh Bank, dengan Pemko Banda Aceh, di ruang rapat Balai Kota, Banda Aceh, Senin, (4/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perwakilan dari Bangladesh Bank bersama Aliansi Beudoh Aneuk Nanggroe melakukan kunjungan ke Banda Aceh, Senin (4/4).

Delegasi Bangladesh Bank yang dipimpin Abdus Sattar bersama enam anggota lainnya diterima Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin di ruang rapat wali kota. Turut hadir asisten administrasi umum, M Nurdin, staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, Kepala Bappeda, Iskandar, Kadis Syariat Islam, Mairul Akhi, dan Kabag Ekonomi, Arie Maula Kafka.

Abdus Sattar menyampaikan tujuan kedatangannya untuk saling berbagi pengetahuan tentang isu perbankan di Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhan pascatsunami.

Dalam pertemuan juga dilakukan diskusi mengenai perkembangan pembangunan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur dan perekonomian Aceh pasca tsunami, terutama sistem perbankan syariah yang mulai bergeliat di Banda Aceh.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin menyambut baik kehadiran delegasi Bangladesh Bank dan Aliansi Beudoh Aneuk Nanggroe.

Terkait sistem perbankan, Zainal mengatakan bank-bank konvensional di Banda Aceh sudah mulai menerapkan sistem syariah meski belum berjalan maksimal.

Dalam kesempatan ini, Zainal menawarkan pihak Bangladesh Bank untuk berinvestasi di Banda Aceh.

“Sebagai daerah maritim, kami memiliki potensi besar di perikanan. Ikan tuna kita memiliki kualitas dunia dan saat ini sudah diekspor ke Jepang dan Amerika. Kalau tertarik, munngkin pihak Bangladesh bisa berinvestasi,” ujarnya. [Fahzian Aldevan/rel]

Related posts