Zaini Abdullah silatuhrahmi dengan ribuan warga Langsa

[yop_poll id=”-3″]Langsa (KANALACEH.COM) – Disela sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Senin (4/4).

Pertemuan yang dilangsungkan di pelataran parkir Universitas Cut Nyak Dhien tersebut, juga turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat di kota itu.

Dalam pertemuan itu, Zaini, merasa haru dan bangga dapat bertemu dengan masyarakat kota Langsa. Kehadiran saya di kota ini, terang Zaini, pada pagi tadi menyaksikan berita acara serah terima aset dari Pemkab Aceh Timur kepada Pemko Langsa, dan kita ketahui bersama bahwa, proses serah terima ini sudah sangat berlarut-larut dan lama finalisasinya.

Dan kepada masyarakat Langsa, Zaini meminta untuk senantiasa merawat perdamaian yang telah dicapai saat ini. Sebab, lanjutnya, pembangunan di Aceh yang berlangsung hari ini tidak lepas dari perwujudan perdamaian di wilayah yang kita cintai bersama ini.

Dalam kesempatan itu, Zaini juga menyebutkan, dari aspek regulasi, telah banyak yang berhasil diperjuangkan oleh Pemerintah Aceh, yang aturan tersebut merupakan turunan dari UUPA, yakni Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengelolaan bersama minyak dan gas di Aceh.

Capaian lainnya adalah Perpres Pertanahan, dan regulasi ini telah lahir selama Ia memimpin negeri ini, sehingga nantinya, Badan pertanahan Aceh akan berada langsung dibawah Gubernur.

Dan saat ini juga, Pemerintah Aceh telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah pusat untuk pengembangan kawasan ekonomi khsusus (KEK) di Kota Lhokseumawe. Dan jika nantinya KEK ini maju dan berkembang, maka secara langsung juga akan berdampak bagi daerah lainnya sebagai penyanggah, seperti Aceh Timur dan Langsa.

Jadi, lanjut Zaini, berbagai capaian program pembangunan yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu kepemimpinannya, penting untuk dilanjutkan kembali pada periode selanjutnya.

Karena itu, kata Zaini, pada Pilkada 2017, dirinya akan kembali ikut maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Aceh, dan untuk itu, dukungan masyarakat Langsa menjadi penting, agar berbagai program pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahannya dapat diteruskan dimasa masa mendatang.

“Saya maju dari jalur independen, dan kiranya masyarakat Kota Langsa dapat mendukung dirinya,” tandas Zaini yang disambut tepuk tangan ribuan masyarkat yang hadir. [Saky]

Related posts