Organda Aceh turunkan tarif angkutan umum 3 persen

Ketua Organda Aceh, Ramli. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Ketua Organisasi Angkatan Umum Darat (Organda) Aceh, Ramli, mengatakan akan menurunkan tarif sekitar 3 persen untuk angkatan umum di Aceh. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan turunnya harga minyak sejak Jumat (1/4) lalu.

“Ada instruksi dari dewan pimpinan pusat, kita turunkan 3 persen, dan mulai diterapkan pada 7 April mendatang,” ujar Ramli kepada Kanalaceh.com di Peunayong, Banda Aceh, Selasa (5/4).

Ramli menambahkan bahwa tarif yang diberlakukan Organda ada dua macam yang akan diberlakukan di Aceh.

“Ada tarif bawah dan tarif atas, dan diberlakukan sesuai dengan keadaan dan kondisi, misalnya para penumpang lagi sepi, itu tarif bawah yang dikenakan, dan kapan diberlakukan tarif atas, itu saat penumpang sedang ramai,” sebutnya.

Dikatakannya diberlakukan tarif atas disaat ada momen-momen tertentu.“Sedang mau lebaran, saat libur mahasiswa, itu harus tarif atas digunakan,” katanya.

Menurut Ramli,  antara tarif atas dengan tarif bawah berbeda hingga 25 persen. “Fungsinya supaya agar sama semua, makanya dari pihak angkutan sendiri harus mematuhi,” tegasnya.

Ramli menambahkan, jika ada perubahan kembali dengan harga BBM, baik turun atau naik, maka pihaknya akan menyesuaikan kembali.

“Saya berharap pada pihak pemerintah agar dipantau penyesuaian harga ini,” pintanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts