Tujuh jenis teh yang berkhasiat untuk merawat rambut

Ilustrasi teh hijau. (Shutterstock)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Memiliki rambut sehat dan terawat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tak jarang dari mereka mengunjungi salon dan berlama-lama demi mendapatkan tampilan rambut yang indah.

Pada dasarnya, merawat keindahan rambut tidak melulu harus pergi ke salon. Sebab, Anda dapat melakukannya sendiri saat di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti teh.

Perlu diketahui, menurut para ahli kecantikan, membilas rambut dengan teh ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan rambut serta mengatasi masalah rambut lainnya. Nah, berikut beberapa jenis teh yang dapat menguatkan akar dan memberi stimulasi pada pertumbuhan rambut, seperti dilansir dari Boldsky.

Ads

Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu teh terbaik untuk rambut dan Anda dapat keramas dengan teh ini secara teratur. Teh herbal ini memiliki sifat, yang tidak hanya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, tetapi juga membuat rambut Anda bersinar alami.

Teh rosemary

Teh rosemary merupakan teh lain yang dapat digunakan pada rambut Anda. Teh ini memiliki aroma yang manis dan memiliki senyawa organik yang merangsang sirkulasi kulit kepala, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Bilas rambut Anda dengan teh rosemary dua kali dalam seminggu untuk hasil cepat dan terbaik.

Teh peppermint

Teh ini bila digunakan di rambut dapat memberikan efek mendinginkan di kulit kepala. Bila menggunakan teh peppermint di rambut Anda, pastikan Anda memijat kulit kepala dengan baik. Biarkan teh ini di kulit kepala selama 15 menit, sebelum membilasnya dengan air.

Teh jahe

Teh jahe memiliki banyak sifat inflamasi ketika diaplikasikan ke rambut dan kulit kepala. Teh ini juga membantu untuk mengobati ketombe, meningkatkan kekuatan akar rambut dan juga membantu mengobati infeksi pada kulit kepala.

Teh chamomile

Teh chamomile memiliki sifat antiinflamasi, antiiritasi, dan antimikroba. Ketika teh ini digunakan untuk membilas rambut, maka Anda akan mulai melihat beberapa perbedaannya. Teh ini dapat mendorong pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok dan rambut menipis selama beberapa periode.

Teh hitam

Teh hitam sangat efektif mengobati masalah rambut. Teh hitam mengandung dihydrotesterone (DHT), hormon yang membantu mencegah rambut rontok. Jadi, sebaiknya bilas rambut Anda dengan teh hitam hangat dua kali dalam seminggu untuk membuat rambut berkilau.

Teh hibiscus

Teh jenis ini memiliki beberapa keuntungan untuk rambut, seperti merawat rambut rontok dan patah. Teh ini juga memiliki fungsi untuk menghilangkan rambut bau dan berkeringat di musim panas. Jadi, dengan mencuci rambut Anda dengan teh ini dapat memberi tampilan lebih baik.

[Viva]

Ads