KMP BRR masih belum bisa berlayar karena ada kerusakan

KMP BRR. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kerusakan yang terjadi pada Kapal Motor Penyeberangan (KMP) BRR akibat tak berfungsinya mesin, Sabtu (2/4) lalu membuat kapal tersebut tak bisa beroperasi beberapa hari.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pelabuhan Ulee Lheue, Misdaryanto membenarkan kerusakan yang terjadi pada KMP BRR sehingga tak bisa berlayar.

“Benar, sampai hari ini belum bisa berlayar. Ada kerusakan pada gearbox sehingga pompa oli tidak berfungsi,” ujarnya kepada Kanalaceh.com, Selasa (5/4).

Ditanya kapan diperkirakan kapal tersebut bisa beroperasi kembali, ia mengaku belum bisa memastikan karena hal itu tergantung kapan kiriman mesin kapal yang rusak itu tiba untuk diganti.

“Informasinya tadi, saya dengar kabar barangnya (mesin kapal) belum datang. Begitu datang barang, langsung dibuat, langsung bisa beroperasi,” sebutnya.

Terkait dengan tak beroperasinya kapal, Misdaryanto mengatakan pelayaran tak terganggu karena penumpang pun tak ramai. Untuk kapal pengganti sementara ia mengaku tak ada.

“Tapi ada KMP Tanjung Burang yang berangkat dua kali sehari. Kalau memang ramai penumpang yang mau berangkat, nanti kita operasikan KMP Papuyu ke Sabang,” ujarnya. [Sammy]

Related posts