Bisnis online di Indonesia dinilai tumbuh pesat

Tokopedia Meet Up di Hotel The Pade, Aceh Besar, Selasa (5/5). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Saat ini bisnis online di Indonesia sangat berkembang pesat. Hal ini dinilai karena banyaknya permintaan produk atau jasa dari masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Business and Merchant Development Tokopedia, Monika Viany seusai mengisi acara Tokopedia Meet Up di Hotel The Pade, Banda Aceh, Selasa (5/4).

“Juga banyaknya apresiasi kepada masyarakat yang sudah lebih awal bergabung dalam bisnis online,” kata Viany kepada Kanalaceh.com.

Dirinya tak menampik bahwa banyak lapisan masyarakat yang tidak berpendidikan tinggi tapi bisa sukses melalui bisnis online.

“Jadi bisnis online ini bisa mencakup semua golongan. Saya termasuk generasi yang beruntung bisa masuk dalam bisnis online,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyarankan agar pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Aceh ini untuk terus belajar tentang penggunaan bisnis online.

“Terus memperkenalkan sesuatu ciri khas dari Aceh kepada masyarakat luas melalui internet. Apalagi ciri khas dari Aceh ini bisa menarik minat dari masyarakat daerah lain,” ucap Viany. [Aidil Saputra]

Related posts