Khairul Razi, penderita bocor jantung di Aceh Utara akan dirujuk ke Jakarta

Ilustrasi pasien. (Antara Foto)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) Khairul Razi, remaja berusia 16 tahun asal Gampong Rayeek Pange, Pirak Timu, Aceh Utara yang menderita bocor jantung sejak dari lahir, kini sedang dirawat di Rumah Sakit Cut Mutia.

Petugas kesehatan Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara telah membawa remaja sedang duduk di bangku kelas 3 MTSN Matang Kuli ini ke Rumah Sakit Cut Mutia agar mendapat perawatan intensif.

“Ya, petugas kesehatan pukesmas telah membawa Khairul Razi ke Rumah Cut Mutia untuk dirawat, kami tetap memantau perkembangan khairul Razi,” kata Lukman Hakim Kepala Pukesmas Pirak Timu, Aceh Utara dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Rabu (6/4).

Tahun lalu kata Lukman Hakim, Khairul Razi sudah pernah menjalani perawatan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Makhrozal mengatakan, Khairul Razi sudah pernah dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Pasien ini, kata Makhrozal, perlu dirujuk ke Jakarta.

“Saat ini Dinkes Aceh Utara sedang mempersiapkan kebutuhan administrasi agar bisa dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Kami tetap koordinasi dengan Pak Bupati agar proses ini tetap lancar,” ujarnya.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh Utara akan membantu semua kebutuhan administrasi Khairul Razi agar bisa dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. [Sammy/rel]

Related posts