PGN lakukan kerja sama dengan Pemerintah Aceh

Ilustrasi PGN. (Liputan6)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perusahaan Gas Negara (PGN) berkomitmen melakukan kerjasama dengan Pemerintah Aceh untuk menyalurkan Liquid Natural Gas (LNG) ke berbagai Wilayah di Aceh yang belum memiliki jaringan gas LNG.

Hal tersebut disampaikan Mugiono seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Meuligo Gubernur, Banda Aceh, Rabu (6/4).

“Saat ini Pemerintah Aceh sedang mengembangkan penggunaan gas untuk kebutuhan di Aceh, kami melihat ini sebagai potensi yang sangat besar dan PGN siap berkontribusi,” kata Mugiono.

Mugiono mengatakan, PGN mengemban tugas untuk mengembangkan bisnis gas kepada masyarakat secara luas. Begitu juga dengan Pemerintah Aceh yang sedang mengembangkan sumberdaya gas.

Berdasarkan hal tersebut, PGN beraudiensi dengan Gubernur Aceh guna melihat potensi kerjasama yang dapat dilakukan antara pemerintah Aceh dan PGN LNG untuk mengembangkan jaringan gas ke berbagai daerah di Aceh.

“Kami sudah mendapatkan izin dari Gubernur, selanjutnya akan kita tindaklanjuti dengan membentuk tim dan melakukan kajian bersama,” kata Mugiono.

Mugiono menambahkan, dari hasil kajian tersebut akan terlihat potensi kerja sama dan apa yang menjadi skala prioritas bagi kedua belah pihak. “PGN juga akan memanfaatkan infrastruktur yang sudah ada di Aceh,” pungkas Mugiono. [Sammy/rel]

Related posts