Dishub diminta harus lebih peka soal kerusakan KMP BRR

KMP BRR. (Antara Foto)

 Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Muhibbusabri meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh harus lebih peka terhadap kepentingan rakyat terkait kerusakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) BRR beberapa waktu lalu.

“Padahal kapal merupakan nadi bagi masyarakat Sabang dan juga pariwisata yang ada di Aceh,” ujarnya seusai menghadiri hari ulang tahun Rabithah Taliban Aceh (RTA) di Panterik, Banda Aceh, Kamis (7/4).

Tambahnya, jika memang kondisi kapal harus diganti, maka Pemerintah Aceh dengan dana yang cukup besar harus mengganti dengan kapal yang baru agar pelayaran ke Sabang kembali berjalan normal.

“Masalah kapal ini jangan dibiarkan saja, jika memang layak untuk diganti, maka digantikan saja,” kata Ketua Partai Damai Aceh (PDA) ini.

Dia berharap kepada Dishub Aceh untuk segera terjun ke lapangan dalam membantu masyarakat untuk menangani permasalahan kapal ini.

“Minggu lalu kami Komisi IV sudah menggelar rapat internal untuk memanggil dinas dan mitra kerja, juga Dishub terkait masalah kapal ini,” tambahnya. [Aidil Saputra]

Related posts