Ipemapa dan Ippelmapi gelar peringatan maulid di Banda Aceh

Ipemapa dan Ippelmapi gelar peringatan maulid di asrama mahasiswa Aceh Utara, Banda Aceh, Kamis (7/4). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pemuda Mahasiswa Paya Bakong (Ipemapa) Dan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pirak Timu (Ippelmapi) menggelar acara maulid Nabi Muhammad Saw di asrama mahasiswa Aceh Utara, Banda Aceh, Kamis (7/4).

Acara yang diisi oleh Tgk Ibnu Hajar ini turut dihadiri Ketua HMI Kota Banda Aceh, Rasyiddin Raden, pengurus IPAU, dan seluruh paguyuban kecamatan yang ada di Aceh utara serta dari kalangan wartawan.

Tgk Ibnu Hajar dalam ceramahnya menjelaskan, persatuan sebuah ikatan seperti ini harus terus dijaga, karena dengan kekompakan dan persatuan inilah yang menjadi kunci utama silaturahmi.

Ia juga mengatakan dengan adanya peringatan maulid ini dapat meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad Saw. “Sikap tauladan Rasullullah dalam kehidupan, wajib kita contoh,” ujarnya.

Ketua panitia, Nasruddin mengungkapkan acara maulid ini dibuat bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antara pemuda dan mahasiswa antar kecamatan di Aceh Utara.

“Juga sebagai silaturahmi antara orang terhormat kami yang ada di Banda Aceh beserta seluruh mahasiswa dari Kecamatan Paya Bakong dan Kecamatan Pirak Timu,” ujarnya.

Ketua umum Ipemapa, Mulyadi dalam sambutannya berharap kepada Pemerintah Aceh Utara untuk juga memperhatikan dan peduli kepada 27 paguyuban kecamatan dari Aceh Utara yang ada di Banda Aceh.

Menurutnya, paguyuban kecamatan adalah pondasi dasar dari paguyuban kabupaten.

“Pemerintah jangan hanya peduli terhadap paguyuban kabupaten saja. Kami dari paguyuban kecamatan sangat butuh kepedulian pemerintah,” tutur Mulyadi. [Aidil Saputra]

Related posts