PAN Aceh belum bersikap soal pencalonan Farhan Hamid

PAN Aceh belum bersikap soal pencalonan Farhan Hamid
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Sulaiman Ali. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Sulaiman Ali menjelaskan saat ini PAN belum menentukan sikap secara formal terhadap pencalonan Ahmad Farhan Hamid sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada Aceh 2017 mendatang.

“Secara formal atau surat resmi dari DPP PAN belum ada walaupun Ketua Umum PAN sudah memberikan mandat kepada Ahmad Farhan Hamid untuk maju sebagai gubernur,” ujar Sulaiman kepada Kanalaceh.com saat ditemui di Kantor DPW PAN Aceh, Luengbata, Banda Aceh, Kamis (7/4).

Lanjutnya, hal itu dinilai karena PAN tidak bisa maju sendiri. Apalagi saat ini PAN hanya mempunyai tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), jadi harus berkoalisi dengan partai lain.

“Seperti yang diumumkan ketua DPW PAN Aceh, kalau bisa semua partai nasional yang ada di Aceh bergabung,” kata Sulaiman.

Jika memang Ahmad Farhan Hamid nantinya maju sebagai Gubernur Aceh, tambah Sulaiman, maka partai PAN juga akan membantu mencari koalisi dengan partai lain.

“Kandidat dipersilahkan mencari dukungan, baru nanti dibawa ke partai. Setelah itu partai juga akan mencari dukungan,” imbuhnya.

Saat ditanyai untuk calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota se-Aceh, sambung Sulaiman, PAN juga belum menentukan sikap apa pun.

“Kita masih menunggu pendaftaran kandidat bakal calon (balon) kepala daerah ke DPD PAN masing-masing kabupaten/kota,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, DPW PAN Aceh membuka pendaftaran bagi balon kepala daerah, baik gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota/wakil wali kota, sejak Rabu (6/4) hingga Kamis (21/4).

Untuk melihat syarat pendaftaran atau lainnya, tambah Sulaiman, bisa download di website www.panaceh.or.id. [Aidil Saputra]

Related posts