PAN Aceh buka pendaftaran calon kepala daerah

Flyer DPW PAN Aceh membuka pendaftaran bagi balon kepala daerah. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) kepala daerah, baik gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan wali kota/wakil wali kota, sejak Rabu (6/4) hingga Kamis (21/4).

Wakil Ketua DPW PAN Aceh, Sulaiman Ali mengatakan, alasan PAN membuka pendaftaran ini adalah karena ingin mencari putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang bisa memajukan daerah Aceh.

“Kita lihat calon mana yang terbaik untuk masyarakat dalam menjadi kepala daerah,” kata Sulaiman kepada Kanalaceh.com saat ditemui di kantor DPW PAN Aceh, Luengbata, Banda Aceh, Kamis (7/4).

Dia menambahkan, untuk balon gubernur/wakil gubernur dapat mendaftar ke kantor DPW PAN Aceh yang beralamat di Jalan Tgk Imum Lueng Bata nomor 32, Banda Aceh.

Sedangkan untuk bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota mendaftar di Kantor DPD PAN masing-masing kabupaten/kota.

Lanjutnya, nama-nama yang masuk ditingkat DPD PAN se-Aceh itu akan diverifikasi dahulu, lalu hasilnya dikirimkan ke DPW PAN Aceh. Kemudian DPW PAN Aceh mengirimkan minimal dua nama ke tingkat pusat DPP PAN untuk disurvei oleh lembaga independen dalam mencari elektabilitas.

Nama-nama calon yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PAN, tambah Sulaiman, akan diumumkan pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Aceh akhir Mei 2016.

“Kalau untuk melihat syarat pendaftaran atau lainnya bisa download di website www.panaceh.or.id,” imbuhnya yang juga anggota Tim Pilkada DPW PAN Aceh itu.

Saat ditanyai apakah ada mahar atau tidak, ia menegaskan bahwa PAN tidak meminta mahar kepada semua kandidat yang mendaftar menjadi balon kepala. “Itu sudah keputusan partai dari pusat,” tuturnya. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP