Masjid Agung Aceh Tenggara dikelola UPTD Dinas Syariat Islam

Ketua DPR RI melihat interior Masjid Agung At Taqwa saat peresmian masjid tersebut di Kutacane, Jumat (8/4). (Ist)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin mengaku bangga dengan kehadiran masjid yang telah lama dinanti-nantikan oleh masyakat Aceh Tenggara.

“Kini akhirnya Masjid Agung yang serba modern dengan perlengkapan tercanggih di Aceh ada di Aceh Tenggara,” katanya yang juga menjabat sebagai penanggung jawab panitia pembangunan masjid tersebut.

Terkait struktur dan pondasi bangunan, Hasanuddin mengatakan bahwa masjid tersebut dibangun dengan tatacara perhitungan teknis serta material yang terbaik di kelasnya dan diperkirakan dapat bertahan hingga 500 tahun.

“Untuk itu kita sangat fokus pada aspek pengelolaannya sehingga fungsi dari masjid ini akan terus terjaga hingga ke anak cucu kita nanti,” kata Hasanuddin.

Menurutnya, pengelolaan masjid itu nanti akan sepenuhnya dilaksanakan oleh UPTD dari Dinas Syariat Pemerintah Aceh Tenggara yang secara  khusus bertugas untuk pemeliharaan bangunan tersebut.

“Dengan adanya UPTD yang mengurus masalah pengelolaan, masjid ini diharapkan akan terus berada dalam kondisi yang baik,” katanya.

Pada acara tersebut, Hasanuddin turut mengumumkan pemberian gelar putra kehormatan Aceh Tenggara kepada Ketua DPR RI, Ade Komaruddin dengan marga Selian. [Sammy/rel]

Related posts