AC Milan vs Juventus, pertaruhan nasib Mihajlovic

Ac Milan vs Juventus. (AFP)

Milan (KANALACEH.COM) – AC Milan akan menjalani partai akbar melawan salah satu seterunya di Liga Italia, Juventus, Minggu (10/4) dini hari WIB di Stadion San Siro. Atmosfer berbeda sedang menyelimuti kedua raksasa Italia tersebut.

Milan sedang terpuruk setelah hanya mengemas satu kemenangan dari lima laga terakhir di Liga Italia. Rossoneri saat ini masih tertahan di peringkat enam dengan 49 poin, tertinggal dengan Inter yang berada di peringkat lima, atau batas akhir zona Eropa.

Berbanding terbalik dengan Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini menyapu bersih lima laga terakhir mereka dengan kemenangan. Alhasil, Juventus pun kini berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan 73 poin.

“Kami melawan Juventus saat situasi kami sedang sangat sulit. Ini adalah pertandingan yang punya nilai di klasemen, untuk moral, prestis, dan untuk membayar kepercayaan fans kami, juga untuk mengakhiri musim ini dengan berbeda,” kata Pelatih Milan, Sinisa Mijajlovic  seperti dilansir 90min.

Mihajlovic memang sadar partai ini punya pengaruh besar. Bukan hanya buat Milan, melainkan bagi dirinya pribadi. Ya, banyak pihak menganggap, partai ini akan jadi penentu nasib Mihajlovic bersama Milan.

Kabar yang beredar, kekalahan atas Juventus akan membuka pintu keluar Mihajlovic dari San Siro. Saat ini saja, manajemen Milan disebut-sebut sudah menyiapkan sejumlah nama untuk menggantikan Mihajlovic, antara lain Marcelo Lippi.

Sayangnya, menghadapi partai krusial seperti ini, Miha tidak bisa menurunkan beberapa pemain penting. Striker M’Baye Niang dan gelandang Juraj Kucka harus absen karena cedera, sementara Andrea Bertolacci tak bakal bermain karena sedang terkena sanksi.

Di lini depan, Miha masih beruntung. Mantan pelatih Sampdoria ini masih bisa menurunkan duet Carlos Bacca dan Luiz Adriano. Tak hanya itu, Miha juga masih punya Mario Balotelli.

“Balotelli akan bermain besok? Ini akan jadi kesempatan bagus untuknya, juga pemain lain. Balotelli harus tahu, dia harus mengambil kesempatan di tujuh atau delapan pertandingan terakhir, tak peduli berapa lama dia bermain,” ujar Miha.

Di sisi Juventus, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri enggan meremehkan Milan. Pria yang sempat mengantar Milan menjuarai Liga Italia 2010/11 ini menganggap, laga melawan Milan bakal sulit.

“Milan Vs Juventus akan selalu jadi Milan vs Juventus. Mereka punya kesempatan masuk Liga Europa dan mereka ingin memaksimalkan kemampuan mereka di lapangan,” ujar Allegri di Sportskeeda.

Terlepas dari kondisi Milan saat ini, Allegri memang harus waspada. Itu lantaran Milan bisa saja memaksimalkan keroposnya lini belakang Juve setelah Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini tak akan bermain di laga ini.

Bonucci absen karena sedang terkena sanksi, sementara Chiellini tengah dibekap cedera. Di lini depan, Allegri juga tak bisa memainkan Paulo Dybala yang juga absen karena cedera.

“Besok kami harus bermain dengan bagus. Kami harus tampil maksimal karena kami akan bermain melawan Milan,” kata Allegri. [Liputan6]

Prediksi susunan pemain:

AC Milan (4-3-1-2): Donnaruma; Abate, Zapata, Romagnoli, Antonelli; De Sciglio, Montolivo, Poli, Bonaventura; Bacca, Luiz Adriano.

Juventus (4-4-2): Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Evra; Cuadrado, Pogba, Marchisio, Pereyra; Mandzukic, Morata.

Related posts