Tiga balon bupati daftar ke DPD Demokrat Aceh

--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga kandidat bakal calon (balon) bupati masing-masing dari Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara, dan Bener Meriah mendaftar ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Aceh, Luengbata, Banda Aceh, Sabtu (9/4).

Ketiga balon itu adalah, H. Khalidin Lhong sebagai balon Bupati Aceh Besar, Zainal Abidin Badar sebagai balon Bupati Aceh Utara, dan Agusta Mukhtar sebagai balon Bupati Bener Meriah.

Penyerahan berkas ketiga para balon itu diterima langsung oleh Wakil Ketua DPD Demokrat Aceh, Iskandar Daod dan Wakil Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi.

Ads

H. Khalidin Lhong mengatakan alasan dirinya mendaftar ke partai berlambang mercy ini adalah karena ingin memajukan Aceh Besar, apalagi ia merupakan kader Demokrat.

“Kini nama Aceh Besar tidak seperti dulu lagi yang dikenal luas, saya ingin mengembalikan marwah itu,” kata Khalidin.

Sementara Zainal Abidin Badar balon Bupati Aceh Utara menjelaskan, penduduk di Aceh Utara banyak yang miskin dan pengangguran, karena itu ia ingin menuntaskan permasalahan dengan maju menjadi Bupati.

“Saya ingin maju menjadi Bupati Aceh Utara karena ingin meminimalisir hal-hal yang tidak baik di Aceh Utara,” kata Zainal.

Lalu, Agusta Mukhtar balon Bupati Bener Meriah mengungkapkan dirinya maju menjadi bupati karena ingin memanfaatkan sumber daya yang ada. Ia menilai banyak potensi besar untuk digarap menjadi bidang agrobisnis.

“Selama ini hal itu tak digarap dengan bagus dan baik, maka tingkat kemiskinan dan pengangguran meningkat,” ujar Agusta.

Wakil Ketua DPD Demokrat Aceh, Iskandar Daod mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada para balon yang sudah mendaftar.

“Terimakasih atas kepercayaan dari saudara-saudara untuk dilakukan verifikasi dan survei oleh DPP Demokrat nantinya,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Ads