Anggota Komisi C DPRK: tertibkan parkir di Jalan Diponegoro

Ilustrasi. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota Komisi C DPRK Banda Aceh, Irwansyah meminta dinas terkait untuk menertibkan kembali parkir di seputaran jalan Diponegoro Pasar Aceh, pasalnya parkir yang sebelumnya sempat tertib, di jalur tersebut kembali terlihat semrawut.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PKS-Gerindra DPRK Banda Aceh itu menyusul adanya keluhan masyarakat terkait banyaknya kendaraan yang melanggar aturan parkir sehingga mengganggu penggunaan jalan lainnya, khususnya pada jam-jam sibuk.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat saya cek sendiri ke lapangan, saya lihat memang begitu, parkirnya sudah tidak seperti yang sebelumnya disepakati, padahal di situ ada petugas, kenapa tidak diarahkan?” ujar Irwansyah, Sabtu (9/4).

Irwansyah menyebutkan banyaknya parkir sembarangan mengurangi luas jalan bagi pengguna jalan lain, bahkan terdapat sejumlah mobil parkir di tempat itu. Ia mengingatkan jika tidak ada tindakan tegas dikhawatirkan akan semakin parah sehingga akan sulit ditertibkan.

“Harus setiap hari ditertibkan, dan harus ada petugas setiap hari di situ, sistem harus berjalan untuk memastikan penertiban, karena persoalannya dulu sempat tertib, kenapa tiba-tiba kembali semaraut? Ini tugas Dishub untuk menertibkannya kembali,” lanjutnya.

Irwansyah juga meminta agar area parkir di bawah pasar Aceh II harus dimanfaatkan. Petugas harus mengarahkan agar pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan pada tempat yang telah disediakan.

“Kenapa orang kita ketika belanja di luar kota mau parkir jauh-jauh lalu jalan kaki? Karena sistemnya jalan, mau tidak mau harus parkir di situ, kenapa di sini tidak kita terapkan? Jadi sistem harus mengarahkan warga untuk disiplin,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts