30.8 C
Banda Aceh

Harga pinang di Aceh Utara mengalami kenaikan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Dalam beberapa hari terakhir, harga komoditas pertanian di Aceh Utara mengalami kenaikan, salah satunya harga pinang.

Harga pinang yang sebelumnya Rp8 ribu per kilogram, kini mencapai Rp13.500 per kilogram. Sementara harga pinang kering bulat mencapai Rp17 ribu hingga Rp18 ribu per kilogram.

Sejumlah petani di Kecamatan Nibong, Aceh Utara mengaku senang dengan kenaikan harga tersebut, karena harga jual pinang di daerah tersebut dinilai sudah kembali normal dengan nilai jual Rp12 ribu hingga Rp13.500 per kilogram.

- Advertisement -

Zamzami, salah seorang petani di Kecamatan Nibong mengatakan kenaikan harga komoditas tersebut membuat ia merasa terbantu secara ekonomi untuk kebutuhan rumah tangganya.

“Syukurlah harga pinang sudah mulai stabil, bisa membantu kebutuhan sekolah anak-anak dan kebutuhan sehari-sehari,” ujarnya.

Menurut Zamzami, harga jual pinang yang sudah kering di daerahnya mengalami kenaikan harga beberapa hari terakhir. Sebelumnya harga jual pinang tersebut sempat anjlok dan hanya bisa terjual Rp8 per kilogramnya. “Baru bulan ini naiknya, bulan kemarin turun,” imbuhnya.

Zamzami berharap harga jual pinang itu bisa bertahan dan setidaknya bisa menambah penghasilan tambahan bagi masyarakat petani.

“Mudah-mudahan tak turun lagi harganya kalau bisa ya,” ujarnya. [Rajali Samidan]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Syarat Untuk Mendapatkan Bantuan Hewan Ternak Pada Dinas Pertanian Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Untuk masyarakat atau kelompok tani Aceh barat Daya (Abdya) yang ingin mendapatkan bantuan hewan ternak harus memiliki SIMLUH ( Sistim informasi penyuluh)Kepala...

Oknum PNS yang Tertangkap Mesum di Ulee Lheue Dicambuk

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Oknum PNS yang terciduk berduaan di dalam mobil di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh akhirnya dieksekusi cambuk 18 kali, di...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Salmaza Harap SKPK Tidak Kerja Sendiri-sendiri

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Subulussalam menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik tentang Penyusunan Rancangan Awal RKPK kota Subulussalam tahun 2022,...

Berita Terbaru