Rumah warga di Aceh Selatan tertimpa pohon

Ilustrasi - pohon tumbang. (Antara Foto)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Rumah milik seorang warga di Gampong Kuta Baro, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Saluddin, Sabtu (9/4) rusak parah akibat tertimpa pohon mangga yang tumbang ditrerpa angin kencang yang menerjang kawasan tersebut.

“Kejadian sekira pukul 17.30 WIB. Kejadian itu diakibatkan oleh angin kencang dan hujan lebat disertai petir. Tim BPBD Aceh Selatan melalui Bidang Darurat dan Logistik bersama Muspika Kecamatan Meukek sudah turun untuk membersihkan rumah dan memotong batang mangga dan akan membantu bahan-bahan yang diperlukan untuk merehab kembali rumah korban,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Ligistik BPBD Aceh Selatan, Rahmat ST kepada Serambinews.com, Minggu (9/4) malam.

Dalam kesempatan itu, Rahmat juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta akibat kerusakan tersebut.

“Kejadian tidak merenggut korban jiwa. Lokasi di Lorong Datok Lam Goni, Desa Kota Baro, Kecamatan Meukek,” pungkasnya. [Serambinews]

Related posts