Anggota DPRK Aceh Utara adakan pertandingan futsal tingkat SMP dan SMA

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Amanat National (PAN), Hasanusi mengadakan pertandingan futsal tingkat SMP dan SMA dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Jambo Aye, Kecamatan Baktiya, dan Kecamatan Seunuddon sebanyak 16 klub futsal di SMK 1 Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Senin (11/4).

Wakil Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara itu mengatakan pertandingan futsal antarsekolah di beberapa kecamatan ini merupakan salah satu ajang silaturrahmi dan untuk mempromosikan SMK 1 Seunuddon.

Ia juga menyinggung terkait lapangan kerja di Aceh dan menyebutkan bahwa setiap tahunnya perguruan tinggi di Aceh menciptakan ribuan alumni dari D3 sampai dengan S3.

“Namun pemerintah tidak mampu untuk menciptakan lapangan kerja agar para sarjana tersebut tidak berlomba-lomba jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kita mengkhawatirkan nantinya Aceh akan dipenuhi dengan pengangguran,” ujarnya.

Hasanusi berharap dengan adanya SMK 1 di Kecamatan Seunuddon ini mampu mendidik siswa yang mampu membuka lapangan kerja sendiri di bidang perikanan dan pertanian tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah. [Rajali Samidan]

Related posts