Avanza tabrak 11 sepmor di Banda Aceh

Avanza tabrak 11 sepmor di Banda Aceh
Satu unit minibus jenis Avanza, menabrak 11 sepedamtor. FOTO : kanalaceh.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebuah minibus jenis avanza, menabrak 11 sepeda motor yang sedang parkir di sisi jalan T Imum Lueng Bata, Banda Aceh, Senin (11/4). Peristiwa tabrakan beruntun ini, menyebabkan 8 sepeda motor mengalami rusak berat, dan minibus terbalik serta menimpa motor lainnya.

Andi, salah seorang saksi mata menerangkan, pada saat itu, situasi masih pagi, dan aktivitas masyarakat sedang ramai, namun tiba tiba, warga yang sedang menikmati minuman kopi di salah satu Warung di jalan ini, dikejutkan dengan munculnya mobil dengan kecepatan tinggi, dan langsung menabrak dan menggilas sepeda motor yang sedang terparkir. “Mobil melaju dengan kecepatan tinggi, dan menabrak semua sepmor yang lagi parkir,” katanya.

Akibat tabrakan tersebut, sebagian pengendara motor ada yang terluka, namun tidak parah, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, Sulaiman, 40, supir minibus menceritakan, saat itu dirinya melaju dengan kecepatan sedang, dan saat melewati kawasan ini, tiba tiba ada truk gandeng yang hendak memutar haluan mendadak, karena terkejut, Ia mencoba membanting stir ke kiri, namun karena rem kenderaanya lengket dan tidak bekerja maksimal, dirinya tidak dapat menghindari peristiwa ini.

“Rem lengket, saya sudah berusaha injak dengan kuat,” katanya.

Kenderaan yang disupiri Sulaiman, diketahui membawa 14 penumpang, 7 anak dan 7 dewasa, dan bahkan satu diantara anak tersebut masih bayi. Dari ke-14 penumpang yang menumpangkan minibus, semuanya selamat, dan hanya mengalami luka lecet. Sulaiman sendiri, mendapatkan luka pada bagian siku sebelah kanan.

Akibat peristiwa ini, jalan nasional Medan-Banda Aceh, mengalami macam total, dan beberapa jam kemudian, polisi mendatangkan mobil derek untuk mengevakuasi minibus, dan sejumlah sepmor yang turut hancur dalam peristiwa itu. [Saky]

Related posts