Pilkada di Banda Aceh diprediksi akan berlangsung aman

Dinas PU Banda Aceh diminta prioritas jalan gampong
Anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab mengatakan pada Pilkada 2017 mendatang di Banda Aceh diprediksi akan berlangsung secara aman, tertib, dan lancar.

“Karena masyarakat di Banda Aceh lebih menerima demokrasi, apalagi Banda Aceh ini merupakan pusat dari Provinsi Aceh yang isinya banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan berkarakter politik yang bagus,” kata Daniel kepada Kanalaceh.com, Selasa (12/4).

Ia juga menambahkan jika Banda Aceh nantinya tidak menjalankan pemilihan kepala daerah lima tahunan secara baik, maka bisa jadi akan diikuti oleh kabupaten/kota lainnya yang ada di Aceh.

“Kota Banda Aceh merupakan kunci atau panutan bagi kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Aceh,” tambahnya.

Daniel juga berharap kepada warga agar proses politik di Banda Aceh pada pemilihan wali kota/wakil wali kota dapat dijalankan dengan santun, arif, dan bijaksana sehingga tidak ada persoalan sebelum dan pasca pilkada yang dijalankan pada Februari 2017 mendatang.

“Jika ini dijalankan semoga bisa menghasilkan pemimpin yang baik bagi Kota Banda Aceh, dan warga umumnya,” tandasnya. [Aidil Saputra]  

Related posts