Irwandi pastikan maju melalui jalur partai

KNPI harus menangkal peredaran narkoba di Aceh
Irwandi Yusuf. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Sigli (KANALACEH.COM) – Kandidat bakal calon (balon) Gubernur Aceh ‎periode 2017-2022, Irwandi Yusuf memastikan diri maju dalam Pilkada 2017 mendatang melalui jalur partai baik partai nasional (parnas), Nasional Demokrat (Nasdem)  maupun partai lokal (parlok), Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Daulat Aceh (PDA).

Kepastian ini dilontarkan mantan Gubernur Aceh periode 2007-2012 itu kepada Serambinews.com, Sabtu (16/4) usai menghadiri acara peresmian kantor Irwandi Center wilayah Pidie.

Menurut Irwandi, jika uji elektabilitas dari parnas dan parlok, maka dengan sendirinya dapat mempermudahkan menuju pintu ‘kandidat’.

Meski ada upaya penganjalan melalui jalur independen tapi bagi Irwandi masih memilki peluang melalui jalur partai. “Ini langkah atau strategi ‘kieliek’ (elak) dan semua jurus telah saya matangkan baik via partai maupun jalur independen,” sebutnya.

Buat sementara waktu, hasil uji survei dan kepopuleran, dirinya masih diungguli di beberapa daerah oleh sosok mantan Gubernur Aceh tersebut. ‎

Malahan hasil pertemuan dengan pimpinan Partai Nasdem mensyaratkan menang survei serta hanya membebankan 13 kursi dari PNA selebihnya dari PDA dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Artinya, dengan beres semua ini, maka partaipun (Nasdem) akan menyelesaikan. Malahan untuk melangkah ke tahap gubenur, pihak tim Irwandi telah membentuk tim pemenangan pe rgampong satu tim.

“Saya paling siap membentuk tim sebelum heboh-hebohnya tim relawan,”jelasnya. [Serambinews]

Related posts